Berita Duka Di Koran

Berita Duka Di Koran

Berita Duka Cita Di Koran

Berita Duka Cita Di Koran – Ketika datang suatu ajal menjemput hidup seseorang, maka kesedihan akan menyelimuti kehidupan orang tersebut. terkait dengan adanya berita kematian, maka banyak orang yang kemudian berniat untuk mengabarkan kabar duka tersebut melalui suatu media cetak ataupun elektronik seperti halnya yang terdapat pada berita duka di koran.

Berita semacam ini tentunya akan menarik perhatian orang yang masih terikat kekerabatan untuk segera mengunjungi pihak yang sedang ditimpa musibah kematian. Ternyata tindakan mengabarkan berita kematian melalui media masa seperti halnya berita duka di koran sangat membantu dalam menyebarluaskan berita tersebut sehingga hal ini akan lebih banyak diketahui oleh orang.

Berita Duka Cita Di Koran

Berita Duka Cita Di Koran

Tindakan penyebaran berita duka di koran semacam ini pada dasarnya mendapatkan pro dan kontra dari setiap ahli agama. Namun demikian tindakan ini pernah dilakukan di zaman Rasulullah yang singkat cerita disimpulkan bahwa tindakan menyebarluaskan berita kematian hukumnya boleh ketika hal ini dimaksudkan untuk memberitahu banyak orang terkait dengan kematian orang yang bersangkutan demi mengharapkan doa dari orang yang dikabari atau supaya hutang si mayit segera dilunasi oleh pihak keluarga merupakan suatu hal yang dianjurkan untuk dilakukan sebagai bagian menyebarkan berita duka di koran.

Akan tetapi, tindakan mengabarkan berita duka di koran dengan maksud untuk mengunggulkan kelebihan orang yang telah meninggal atau mengungkapkan kesedihan yang melanda keluarga yang ditinggalkannya sehingga mayit tersebut diratapi sejadi-jadinya seperti apa yang dilakukan oleh kebanyakan penduduk di zaman Jahiliyah sangat diharamkan atau dilarang untuk melakukannya.

Sesuai dengan apa yang dikatakan di atas jika tindakan mengabarkan kematian seseorang melalui berita duka di koran hukumnya diperbolehkan, sehingga bisa dikatakan tindakan mempublikasikan berita kematian di publik diperbolehkan dengan alasan yang sesuai. Berikut ini adalah berita duka cita yang sering kali muncul dalam media surat kabar yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam menulis kabar duka.

Contoh I

TURUT BERDUKA CITA
Segenap pimpinan dan karyawan
PT Jaya Husada Sejahtera
Menyampaikan rasa berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya
Tuan Hadiningrat Setjadinoto
Usia 87 tahun

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkannya senantiasa diberikan ketabahan
Keluarga Besar PT. Jaya Husada Sejahtera

Contoh II

REST IN PEACE
“aku kebangkitan hidup, barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” (Yohanes 11:25)
Telah berpulang ke rumah bapa dengan tenang pada hari Jumat, 24 Mei 2000 pukul 20:00, suami, ayah, kakak kami tercinta:
AGUS HERNADI GAUTAMA
Usia: 78 tahun
Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Hernadi, Jalan Patimura No. 25, Jakarta Timur dan akan dikebumikan di Pemakaman Christian pada pukul 09.00 WIB.
Kami yang mengasihi
Istri : Hernadi
Anak Menantu:
Suryadi Yohanna Sari
Hendranius Shinta Puspita
Cucu
Stevanus Alexander Princeton
Johanes Putra Brixton
Dan segenap keluarga besar yang ditinggalkannya

Berita duka cita di koran merupakan salah satu perwujudan yang dilakukan oleh seseorang sebagai bagian untuk mengabarkan atas kematian seseorang. Tindakan semacam ini dibenarkan oleh agama dalam mendapatkan doa dari para handai taulan dan semua orang yang mengenal jenazah. Hal terpenting dalam menampilkan berita duka cita di koran adalah maksud pihak pemberi kabar yang tidak bermaksud untuk melebih-lebihkan kelebihan dari jenazah.

Berita Duka Di Koran

Berita Duka Cita Di Koran

Mau pasang iklan seputar pengumuman berita duka? Mudah kok caranya, Anda bisa langsung memasang dari rumah, cukup kirimkan data materi iklan yang diinginkan maka kami akan membantu proses desain dan layoutingnya, Anda bisa mendapatkan desain preview dari kami untuk memastikan materi iklan yang disampaikan sudah benar, nah gampang sekali caranya, untuk pembayarannya Anda bisa melakukan pembayaran tunai di kantor kami atau melalui metode pembayaran transfer melalui rekening BCA atau Mandiri.

Masih pusing cari layanan pasang iklan yang professional dan hemat waktu dari rumah? Kami solusinya, jadikan aktivitas Anda lebih maksimal dan lebih cepat bersama kami. IKLANJAWAPOS.COM. Tidak sampai disini, Anda bisa memasang iklan jenis lainnya dan tidak terbatas pada berita duka cita saja, namun kategori iklan seperti lowongan kerja, mobil motor dijual, jual-beli properti dan sebagainya pun juga bisa Anda lakukan dengan beriklan bersama kami.