Jual Beli Mobil Bekas

Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Inilah Tips Terbaik Untuk Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

IKLANJAWAPOS.COM – Bisnis jual beli mobil bekas menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya, memang bisnis ini membutuhkan modal besar, namun keuntungan yang didapatkan juga sama besarnya. Jika dibandingkan dengan usaha lain, bisnis ini lebih meyakinkan karena pesaing yang tidak seberapa banyak. Asalkan anda bisa menerapkan management jual beli yang bagus maka dijamin bisnis jual beli mobil bekas ini bisa berkembang pesat dalam hitungan tahun saja. Bagi anda yang ingin membuat usaha ini atau telah memilikinya.

Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Jual Beli Mobil Bekas

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda aplikasikan untuk bisnis jual beli mobil bekas agar lebih lancar dan sukses.

  1. Mencari lokasi bisnis yang strategis

Jika menginginkan bisnis anda dilirik banyak konsumen maka anda harus memilih lokasi yang strategis yaitu lokasi yang menjadi pusat keramaian orang sehingga akan ada banyak orang yang lalu lalang disekitar lokasi anda. Sebaiknya anda memilih lokasi bisnis jual beli mobil bekas yang berada dipinggir jalan raya utama yang menghubungkan dari satu kota ke kota lain. Lakukan survey terlebih dahulu sebelum anda menentukan menggunakan lokasi tersebut.

  1. Mencari dan membeli merk mobil yang banyak dicari orang

Umumnya mobil yang banyak dicari orang adalah mobil yang memiliki harga mulai dari 70 juta hingga 150 juta. Usahakan anda membeli mobil yang tahun keluarnya tidak lebih dari 7 tahun terhitung dari tahun sekarang. Adapun jenis mobil yang memiliki banyak peminat adalah jenis minibus dan sedan. Dalam membuat bisnis jual beli mobil bekas anda juga harus memilih merk mobil yang umum dimasyarakat seperti Avanza, Inova, Xenia, Panther, Jazz, Grand Livina dan lain-lain

  1. Menyesuaikan modal

Jika anda tidak memiliki banyak modal dan hanya memiliki modal kurang dari 100 juta, maka sebaiknya anda memilih mobil yang dibuat diatas tahun 2000 seperti Kijang, panther, Carry, katana dan lain-lain. Jenis mobil ini lebih mudah perputarannya karena memang diminati banyak orang ketimbang mobil jenis lain.

  1. Membeli mobil dari end user

Maksudnya anda jangan membeli mobil lewat tangan makelar atau perantara. Hal ini menyebabkan harga mobil lebih mahal karena pasti makelar juga akan mengambil keuntungan, jika anda seseorang yang menawarkan mobil, maka sebaiknya anda meminta untuk menghubungi langsung pemilik mobilnya.

  1. Memeriksa kondisi mobil

Jual Beli Mobil Bekas

Saat anda membeli mobil bekas, maka anda harus memastikan bahwa semua bagian mobil dalam keadaan baik. Jika memang ada kerusakan, maka anda harus meminta harga yang sesuai. Cek body mobil, warna, kilometer, lampu, AC. Power streering, pintu, karet rangka dan semua bagian mobil jangan sampai terlewatkan sedikitpun.

  1. Ahli montir

Jika anda memiliki bisnis jual beli mobil bekas namun belum memiliki banyak pemahaman akan kondisi mobil, maka sebaiknya anda menggunakan jasa montir yang bisa mengecek semua kondisi mobil tersebut sehingga anda tidak akan tertipu oleh penjual mobil.

Jual Beli Mobil Bekas

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam bisnis jual beli mobil bekas supaya bisnis anda berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Pastikan anda telah mempertimbangkan banyak hal sebelum memulai untuk membuat bisnis jual beli mobil bekas, karena bisanis ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Lakukan pemasaran dengan baik agar bisnis anda dilirik konsumen yang nantinya akan menjadi pelanggan setia anda.