Mobil 88 Surabaya

Mobil 88 Surabaya – Nah teman-teman sekalian, pada kesempatan baik ini kami akan membagikan sebuah tips yaitu tutorial menjual mobil bekas agar tidak sampai salah langkah dan salah ambil pilihan. Tips ini kami pelajari dari mas Wahid melalui channel YouTube beliau.

Cara yang pertama bersihkan cuci di tempat pencucian mobil profesional, yang kedua perbaiki kalau ada yang rusak, akan lebih baik harga jual lebih mahal sedikit tapi pembeli tidak kecewa daripada dibawah pasaran tapi ternyata nanti sang pembeli yang sudah deal dengan Anda jadi kecewa, nama baik Anda akan menjadi taruhannya dan orang tidak akan percaya lagi kepada Anda.

Mobil 88 Surabaya

Layanan iklan jitu Jawa Pos

iklan jawa pos

Yang ketiga kalau sudah fit iklankan di media / tempat biasa Anda jualan bisa di koran Jawa Pos Surabaya , di marketplace, dna banyak lagi. Ambil foto-foto yang menarik, yang cerah, serta representative dan terlihat semua kelebihannya.

Mobil 88 Surabaya

Selanjutnya unggah ke situs jual beli kendaraan, manfaatkan lebih dari satu marketplace supaya nanti yang kejaring juga lebih banyak jadi Anda bisa menentukan calon pembeli yang akan membeli mobil Anda.

Selanjutnya respon dengan baik setiap calon pembeli yang tanya baik yang kelihatan serius maupun tidak Siapa tahu jodohnya di situ kecuali sudah terlalu kelewatan ya karena sebaik apapun mobilnya kalau tingkat kesopanan dari sang penjual tidak baik tidak ramah tidak kooperatif pembeli tentu akan malas dan tidak jadi alias hit n run istilahnya di dunia anak gaul.

Untuk selanjutnya ini yang paling penting, sampaikan kekurangan dan kelebihan secara apa adanya terutama kepada pembeli yang datang jauh-jauh dari luar kota supaya mereka tidak kecewa.

Penentuan harga

Memperhitungkan harga jual kendaraan kita adalah harga pasaran yang ditambah ataupun dikurangi dengan kondisi atau nilai kendaraan kita secara apa adanya, ingat jangan terlalu nafsu dan terlalu ingin jual mahal, tetapi juga jangan terlalu murah, intinya ngaca sama mobil kita dulu deh sepantasnya di harga berapa itu Anda sendiri yang bisa memastikan.

Setelah mobil Anda akhirnya laku bawakan semua hak pembeli yaitu barang-barang yang melekat di mobil tersebut, tapi kecuali barang pribadi seperti USB, DVD dan uang receh untuk parkir mungkin itu jangan diberikan lah ya, tidak sopan.

Habis jual mobil, saatnya belajar cari mobil bekas agar tidak salah langkah.

Di kesempatan selanjutnya kali ini kita akan bersama-sama belajar tentang bagaimana cara memilih mobil bekas, tentu saja kalau memilih mobil bekas tidak ada satu orang pun yang sempurna ketika mau membeli mobil seteliti apapun kita, kalau mau membeli mobil bekas pasti pasti lah yang bisa dipastikan akan mengalami kecolongan-kecolongan misalnya ketika dicek semuanya sempurna tapi ternyata setelah dipakai seminggu dua minggu baru ketahuan satu persatu pekerjaan rumah-nya mobil apapun seharga apapun.

Kecuali yang namanya pegas itu sudah pasti tidak bisa sempurna, hal pertama yang ingin disampaikan kepada teman-teman berikutnya langkah pertama yang yang harus dilakukan kalau kalian ingin membeli mobil bekas adalah tentukan dulu kebutuhan mobil tersebut.

Contohnya seperti ini, misal Anda punya istri dan anak maka cukup menggunakan sedan atau city car, tapi kalau kebetulan teman-teman ketika mau membeli mobil bekas itu mau dipakai selalu hampir sering dipakai bersama-sama oleh keluarga besar, engkong, enyak, anak ponakan, om, tante, istri, bapak, ibu dan yang jelas beramai-ramai maka yang kita butuhkan adalah mobil 3 baris atau SUV / Family Car.

Itu tadi sedikit pertimbangannya ya, 2 hal itu dari segi kapasitas penumpang-nya, hal berikut yang harus kita pikirkan adalah hitung dengan pasti jumlah anggaran yang teman-teman miliki, kita tidak bisa memaksakan anggaran contoh seperti 50 juta membeli mobil yang kita idam-idamkan, itu tidak bisa ya jangan egois dan menuruti hawa nafsu.

Jadi setelah tahu berapa mau kapasitas penumpang-nya yang kedua adalah tentukan anggaran maksimalnya dan untuk point ini saya berharap sekali Anda tidak usah membeli secara kredit. Sekali lagi kami sarankan Anda untuk memperhitungkan secara matang jika mengambil kredit, jika takut berat di belakang, pembelian melalui leasing pertimbangkan pengeluaran dan pemasukan Anda, kalau kuatnya berapa itulah yang dibelanjakan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kredit macet dll.

Beli secara cash itu akan lebih meringankan teman-teman dalam operasional bulanan mobilnya, karena yang namanya mobil walaupun sering dipakai namanya perawatan itu pasti ada, mobil baru juga perawatan tiap bulan, di dealer resmi juga ada, apalagi mobil lama atau mobil bekas.

Kami bukannya menghalang-halangi keinginan teman-teman untuk membeli mobil yang diidam-idamkan karena kurang puas kalo ga dituruti atau gimana gitu, alangkah baiknya mending beli aja yang sesuai budget supaya kedepannya kita tenang atau sabar nabung lagi sampai dana yang ada tercukupi, baru deh sikat itu mobil idaman Anda.

Ketika tabungan sudah mulai mencukupi

Misal Anda sudah nabung ni, punya uang 50 ada beberapa pilihan, apakah sedan tua, apakah sedan muda tapi bekas taksi atau bekas rental atau yang ada minusnya? atau Apakah mobil yang tidak terkenal misal mobil listrik heuheuheu kaya TESLA gitu. (itu mah terkenal kali).

Hitung anggaran-anggaran yang masuk akal, yang murah dan tidak bikin repot. Jadi selama ini kalau teman-teman lihat mobil yang sehat pasti perawatannya murah-murah meriah, yang penting murah tapi dapat bagus.

Contoh ketika ingin mendapatkan suasana lain misal coba pakai sedan karena sebelumnya mungkin sudah pernah merasakan sedan tua tahun 80-70 lalu coba ingin yang lebih muda lagi misal tahun 2000an. Karena dengan tahun di range tersebut Anda masih dapat tahun misal 2008 dengan harga yang tidak mahal misalnya dapat di angka 60 juta.

Langkah berikutnya harus ditentukan adalah model, coba kita buat referensi. Anda bisa manfaatkan situs marketplace seperti Mobil 88 atau OLX, biasanya sudah ada pilihannya, setelah dapat beberapa inspirasi model yang tadi berikutnya ini justru yang paling menentukan.

Pastikan unit tersebut layak beli apa tidak, ini yang akan kita bahas untuk itu mari kita pelan-pelan saja belajar bagaimana memilih mobil, mungkin tidak akan terlalu dalam memandu Anda, tapi dengan mencoba kami yakin feeling Anda akan belajar juga nantinya. Juga nanti pasti secara tidak langsung bisa pinter memilih tapi paling tidak dengan adanya tips ini pedoman dasar begitu dalam memilih mobil bekas calon jodoh Anda akan lebih baik.

Jika memungkinkan, ajak teman atau kenalan orang bengkel

Jika teman mengajak orang bengkel bisa beri tips sekitar 200-300 buat minta tolong dan jasa karena sudah bantu Anda pilih mobil supaya tidak kecolongan, mending keluar uang dikit tapi Anda belinya sama orang yang ahli.

Tapi itu juga tidak dijamin Karena setiap manusia sepintar apapun dia milih yang namanya mobil bekas seminggu, 2 minggu 3 minggu sebulan atau 1000 km pertama mungkin sehat, tapi berikutnya pasti akan ketemu apa yang harus diperbaiki.

Mari belajar menjadi pemilik mobil bekas dengan prinsip begini, mesin jelek tidak masalah, yang penting body bagus, alokasikan di waktu pembelian, ternyata saat dicoba mesinnya jelek, ketika mesin jelek yang terjadi adalah di bulan pertama pasti Anda tidak bisa langsung memakai mobil itu tapi harus dibawa ke bengkel lagi.

Kalau Anda masih punya anggaran cadangan untuk perbaikan tidak masalah, tapi kalau tidak, wah ini bisa repot sob. Perbaikan mesin okelah. tetapi kalau kebetulan temen-temen tidak ada anggaran cadangan maka syarat yang pertama disarankan adalah pilihlah yang mesinnya sehat, mesin yang sehat meskipun sudah Ribuan kilo selama sebulan tidak akan ada masalah, meskipun body mobil jelek tapi yang penting mesin lancar jaya.

Lalu bagaimana menentukan mesin, langkah yang pertama adalah pastikan itu kering. Apa yang dimaksud dengan mesin kering, mesin kering itu mesin yang tidak ada rembesan oli, bisa dilihat dari atas biasanya ni sob.

Misalnya kering walaupun tampilannya jelek jangan khawatir, yang penting suaranya halus, bisa dicoba starter untuk memastikan Anda bisa mendengarnya dengan baik. Lalu coba Anda lihat ke bawah, jika tidak ada masalah pasti tidak ada oli yang rembes, nah itu dia mesin berarti kering.

Jadi lihat di parkiran ya nanti kalau ada netes-netes oli atau apa (yang penting bukan air AC, karena itu pasti netes). Ketika Anda menemukan tetesan oli, ini harusnya tidak ada tetesan oli, cek aja sendiri nanti sepuasnya waktu memilih mobil.

Berikutnya adalah suara mesin harus halus, dari suaranya ini mesin halus biasanya tidak ada pincang pincang. Hal seperti ini bisa disebabkan banyak hal, bisa dari pengapian jadi suaranya paling tidak halus posisinya dan tidak ada suara aneh.

Terima kasih mungkin itu adalah beberapa pencerahan dari mas Wahid tentang mobil bekas ketika Anda mau jual atau mau beli. Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Kalau teman-teman ada yang penasaran sama videonya langsung cek aja di channel youtube beliau disini: https://www.youtube.com/watch?v=7OMZ-ZVjAC4

WhatsApp Chat
%d blogger menyukai ini: